Mengenali Kasiat Lidah Buaya Untuk Wajah

Kasiat Lidah Buaya Untuk Wajah

Klasik, Malang
Sobat, nampaknya memang benar ungkapan yang menyatakan bahwa tidak ada ciptaan Tuhan di muka bumi ini yang sia-sia. Segala sesuatu di muka bumi ini yang telah disediakan untuk manusia bisa dipastikan mempunyai manfaat, baik itu hewan maupun tumbuh-tumbuhan. Masalahnya adalah, apakah manusia telah mengetahui manfaat dari sesuatu tersebut ataukah belum.
 
Sobat, hingga saat ini sudah sangat banyak penelitian yang dilakukan, khususnya terhadap berbagai jenis tumbuh-tumbuhan yang masih belum diketahui khasiat dan manfaatnya. Khasiat dan manfaat yang dimaksudkan tersebut tentunya ditujukan untuk manusia. Ragam manfaat yang dihasilkan oleh tumbuh-tumbuhan tersebut melingkupi berbagai aspek, mulai dari kesehatan, kecantikan sampai pada kegunaan dalam urusan dapur (cuci-mencuci). 

Tidak mengherankan jika banyak produk kesehatan maupun kecantikan menggunakan bahan-bahan alami dari tumbuhan. Cukup banyak kita temui obat-obatan herbal, alat kosmetik berbahan alami, sabun-sabunan yang memiliki kandungan bahan alami, dan lain sebagainya.
 
Salah satu jenis tumbuhan yang memiliki banyak manfaat dan banyak diambil khasiatnya adalah tumbuhan lidah buaya. Lidah buaya (nama ilmiah: aloe vera) merupakan salah satu jenis tumbuhan yang khasiatnya sangat banyak dimanfaatkan oleh manusia. lidah buaya ini bukanlah jenis tanaman yang baru dalam dunia flora sob. Dan konon, lidah buaya ini sudah cukup dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. Semenjak itu pula tanaman ini diambil manfaat dan khasiatnya.
 
Barangkali sobat semua sudah pernah mendengar bahwa salah satu khasiat tanaman lidah buaya adalah untuk menyuburkan rambut. Hal tersebut benar adanya sob. Lidah buaya sejak awal ditemukan, sudah dimanfaatkan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, serta untuk perawatan kulit. Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, para ilmuwan semakin gencar melakukan penelitian terhadap tanaman ini. Makanya tidak heran hingga saat ini, sangat banyak khasiat yang dapat dihasilkan dari tanaman yang biasanya mudah ditemukan di kawasan kering ini.
 
Kasiat lidah buaya untuk wajah misalnya. Kalian mungkin cukup sering menemukan alat-alat kosmetik yang mengandung ekstrak lidah buaya. Tahukah kalian bahwa salah satu khasiat dari lidah buaya adalah untuk kecantikan wajah?
 
Barangkali salah satu masalah yang pada umumnya dialami laki-laki maupun perempuan  dan cukup mengganggu  adalah masalah jerawat. Nah, tahukah sobat bahwa jerawat bisa dihilangkan dengan menggunakan  tanaman lidah buaya? Ternyata lidah buaya mengandung hormon yang mampu membantu mengatasi jerawat. Kedua hormone tersebut juga mampu mengurangi peradangan dan rasa sakit pada kulit yang disebabkan oleh jerawat tersebut.
 
Bagaimana cara pemakaiannya? Sobat cukup mengambil gel lidah buaya secara langsung, lalu sobat haluskan dengan menggunakan blender. Jika sudah cukup halus, oleskan merata ke seluruh wajah dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.
 
Nah itu tadi hanya satu dari sekian khasiat yang bisa kita dapat dari tanaman lidah buaya. 
Yuk kita ambil kebaikan dari tanaman ini, selain kaya akan manfaat, tanaman ini juga sangat mudah untuk dibudidayakan.
Latest
Previous
Next Post »