Membekali Buah Hati dengan Aneka Jajanan Anak yang Lezat dan Bergizi

Aneka Jajanan Anak yang Lezat dan Bergizi

Klasik, Malang
Aneka jajanan anak yang dijajakan oleh para penjual pada zaman seperti sekarang ini sangat beragam bentuknya, sobat. Mulai dari jajanan yang berjenis kering, seperti wafer, biskuit, dan sejenisnya, sampai jajanan basah, seperti goreng-gorengan dan lain-lain. Sebetulnya, jajanan-jajanan tersebut sudah ada sejak dahulu kala ya sob. kalau saja kalian ingat pada saat masa kecil kalian, tentu kalian sudah menemukan jajanan seperti yang disebutkan sebelumnya. Akan tetapi tidak sedikit pula jajanan-jajanan jenis baru yang menghiasi dunia anak zaman sekarang sob.
 
Nah, tentu kita semua pernah bertanya-tanya, apakah jajanan yang dijajakan oleh para penjual, baik di sekolah-sekolah maupun di pinggir-pinggir jalan itu sudah layak untuk dikonsumsi? Terlebih lagi sasaran penjualan jajanan tersebut adalah anak-anak usia sekolah. Nampaknya pertanyaan tersebut sangat perlu untuk dicari jawabannya sob. Bukan tanpa sebab, karena akhir-akhir ini sering kita temui berita -baik di media cetak maupun elektronik- tentang jajanan anak yang kurang sehat dan bahkan dapat membahayakan kesehatan orang yang mengonsumsinya. Bahkan yang lebih parah lagi, ada jenis jajanan yang sengaja diberi campuran narkotika. Nah, hal inilah yang menjadi kekhawatiran para orang tua terhadap anaknya.
 
Para orang tua dituntut untuk lebih waspada terhadap jajanan yang akan dikonsumsi oleh anak mereka. Oleh karena itu, perlu strategi khusus dari para orang tua agar anak-anak mereka dapat terhindar dari jajanan yang tidak sehat dan dapat membahayakan tubuh. Strategi yang paling sering dan mudah untuk dilakukan oleh para orang tua adalah dengan memberikan bekal jajanan dari rumah kepada sang anak.
 
Memberikan bekal jajanan kepada anak ternyata memiliki banyak manfaat sob. Manfaat yang pertama dan utama pastinya dapat menghindarkan sang anak dari berbagai jajanan yang kurang sehat yang dijajakan oleh para penjual. Oleh karena kita tidak mengetahui secara pasti mengenai apakah jajanan yang dijual tersebut tergolong ke dalam jenis makanan yang menyehatkan atau tidak. Tentu hal itu sangat bergantung pada bahan-bahan yang digunakan dalam proses pengolahan aneka jajanan anak tersebut.
 
Selain dapat menghindarkan anak dari jajanan yang masih diragukan kandungan bahannya, memberikan bekal jajanan dari rumah juga dapat mengajarkan sang anak untuk berhemat. Nah, hal ini merupakan latihan yang sangat baik bagi seorang anak sob. Ketika seorang anak sudah terbiasa dibekali jajanan dari orang tuanya, maka secara otomatis anak tersebut mampu berhemat dan tidak terlalu sering menggunakan uang jajannya untuk membeli makanan lainnya. Lantas, ketika seorang anak tidak terlalu senang jajan, maka uang saku yang telah diberikan itu akan ditabung. Secara tidak langsung, membekali anak dengan jajanan sehat dan bergizi dari rumah dapat memberikan banyak dampak positif bagi anak tersebut.
Previous
Next Post »