Kadar Kolesterol Pada Makanan Yang Mengandung Kolesterol


Klasik, Malang
Pada dasarnya kolesterol tersebut sangat memberikan manfaat yang sangat besar untuk tubuh manusia yaitu untuk membangun sel – sel baru sehingga tubuh akan berfungsi secara normal. Tapi kemudian, yang bisa menjadikan bahwa kolesterol tersebut berbahaya adalah pola hidup manusia itu sendiri yang jauh dari keteraturan dalam mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung kolesterol yang bisa menyebabkan penumpukan kolesterol dalam darah manusia.
 
Sebetulnya Tuhan Yang Maha Esa tidak akan sia – sia menciptakan apapun di dunia ini, yang menjadikan sesuatu tersebut menjadi sia – sia dan terkadang bisa membahayakan adalah manusia itu sendiri. Seperti halnya kolesterol, pada dasarnya kolesterol tersebut sangat memberikan manfaat yang sangat besar untuk tubuh manusia yaitu untuk membangun sel – sel baru sehingga tubuh akan berfungsi secara normal. Tapi kemudian, yang bisa menjadikan bahwa kolesterol tersebut berbahaya adalah pola hidup manusia itu sendiri yang jauh dari keteraturan dalam mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung kolesterol yang bisa menyebabkan penumpukan kolesterol dalam darah manusia. Jika manusia menggunakan pola hidup sehat dan pola makan yang sesuai dengan kaidah kesehatan yang dianjurkan para dokter atau ahli kesehatan lainnya, maka meskipun makanan tersebut mengandung kolesterol tidak akan menyebabkan sebuah kondisi yang membahayakan, malah sebaliknya keberadaan kolesterol yang normal akan sangat bermanfaat bagi manusia itu sendiri. 

Jadi, kendalikan pola makan anda dengan mengkonsumsi jenis makanan yang rendah kolesterol sehingga tidak akan menyebabkan penumpukan kolesterol yang berlebihan dalam darah anda.
 
Ada beberapa jenis makanan yang mengandung kolesterol yang akan membahayakan kesehatan anda. Adapun jenis makanan yang mengandung kolesterol dan kadar kolesterol yang terkandungnya adalah sebagai berikut :

1. Telur puyuh mengandung kolesterol 3.640 mg
2. Otak sapi mengandung kolesterol 2.300 mg
3. Kuning telur mengandung kolesterol 2.000 mg
4. Cumi-cumi mengandung kolesterol 1.170 mg
5. Jeroan sapi mengandung kolesterol 380 mg
6. Mentega atau margarin mengandung kolesterol 300 mg
7. Susu sapi mengandung kolesterol 250 mg
8. Santan kelapa mengandung kolesterol 185 mg
9. Kerang, udang mengandung kolesterol 160 mg
10. Daging sapi mengandung kolesterol 105 mg
11. Daging kambing mengandung kolesterol 70 mg.
 
Anda ingin mengetahui lebih jelas tentang berbagai informasi penting jenis makanan yang mengandung kolesterol dan informasi tentang kesehatan lainnya, anda bisa mengunjungi website GueSehat.com atau anda juga bisa mengunduh aplikasi GueSehat melalui google playstore dengan menggunakan ponsel android atau apple untuk memperoleh berbagai informasi penting tentang kolesterol dan informasi kesehatan lainnya.
Previous
Next Post »