Biaya Liburan ke Singapore Sendirian


Klasik, Malang
Singapore selalu menjadi magnet tersendiri bagi para traveler. Negara maju di Asia Tenggara ini mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan negara lainnya. Mulai dari akses transportasi yang modern, keindahan tata kota sampai berbagai fasilitas arena bermain modern yang sangat familiar. Ditambah lagi dengan menaiknya gengsi bila sudah pernah berkunjung ke negara ini.
 
Selain itu, jarak yang sangat dekat dengan Indonesia membuat sebagian orang menjadikan Singapore sebagai tempat liburan asyik setiap tahunnya. Mereka rela untuk menyiapkan waktu liburan dan budget khusus untuk dapat berlibur ke negara ini secara rutin.
 
Sebenarnya berapa sih biayanya kok orang senang perli berlibur ke Singapore? Kalau bicara soal biaya, sebenarnya sangatlah variatif tergantung dari mana anda akan berangkat. Mungkin untuk mempermudah perhitungan biaya liburan ke negara ini sebaiknya kita ambil contoh berangkatnya dari Jakarta saja ya.
 
1. Tahap Persiapan. Pada tahap ini anda perlu membuat paspor. Dana yang diperlukan sekitar 500-700 ribu per orang. Anda bisa menggunakan paspor untuk jalan-jalan ke Singapore berkali-kali. Dan asyiknya berlibur ke Singapore bebas visa selama 30 hari. Jadi, kalau anda hanya berlibur 1-7 hari saja, maka tidak perlu membuat visa untuk berkunjung ke negara ini.
 
2. Biaya Transportasi. Biaya tiket pesawat satu kali perjalanan dari Jakarta-Singapore biasanya berkisar antara 300 ribuan-500 ribuan dengan maskapai seperti Lion, Scoot, Air Asia, dan Jet Star. Bila masa promo bisa di bawah itu lagi. Terkadang hanya sekitar 200 ribuan saja. Coba cek promo tiket pesawat murah ini.
 
Untuk biaya transportasi selama di sana, sebaiknya gunakan MRT saja, karena MRT adalah transportasi utama di sana. Biayanya cukup murah untuk mengantarkan anda jalan-jalan keliling melihat keindahan Singapore. Biayanya sekitar 50 ribuan untuk dua kali perjalanan. Bila anda ingin berhemat dan tidak terlalu jauh, anda cukup jalan kaki saja agar bisa lebih menghemat biaya.
 
3. Biaya Hotel. Biaya hotel di Singapore bervariasi tergantung jenis tipe apa yang akan anda pilih. Kalau untuk hotel ekonomis anda bisa memilih harga 200 ribuan per malam. Usahakan untuk booking hotel dari Indonesia, karena untuk mempermudah anda ketika di tanya oleh petugas Imigrasi. Biasanya mereka akan menanyakan dimana anda akan tinggal di Singapore.
 
4. Biaya Konsumsi. Biaya makan di negara ini juga bervariasi tergantung jenis makanan dan tempat anda membelinya. Tapi, untuk biaya standarnya sekitar 40 ribuan sekali makan. Untuk menghemat anda bisa memanfaatkan makan pagi di hotel tempat anda menginap.
Kalau untuk air minum, anda bisa memanfaatkan kran air minum di negara ini. Air minum di kran yang tersedia sudah siap minum. Jadi, anda tidak perlu khawatir dalam mendapatkan minuman mineral.
 
Demikian rincian biaya sederhana untuk anda yang ingin berlibur ke Singapore. Biaya tersebut bisa berubah tergantung pada kurs mata uang Singapore terhadap rupiah serta gaya hidup anda selama di sana.
Previous
Next Post »