Sesuaikan Tujuan Membeli Tanah Dijual Berdasarkan Fungsi High Return


Klasik, Malang
Mungkin anda akan menemukan postingan tanah dijual jika anda browsing di dunia maya. Atau masuk ke situs Urbanindo.com dan mengisikan keyword tanah dijual pada kolom pencarian lalu tambahkan lokasinya. Maka dengan cepat pula anda menemukan postingan berisi berbagai tipe tanah atau lahan yang hendak diperjual belikan. Tidak kalah dengan itu, di lini media massa jika anda lirik pada kolom iklan kecik maka banyak pula ragam tanah dijual di sana.
 
Membeli tanah memang merupakan sebuah pilihan masing masing orang. Namun yang perlu diingat bahwa memiliki tanah meskipun berupa tanah kosong dan bukan tanah ladang maupun persawahan, akan tetap mempunyai manfaat. Yang terpenting ingatlah tujuan anda membeli tanah. Untuk hunian atau kah hendak difungsikan sebagai high return investment (investasi dengan keuntungan tinggi). Hal mendasar seperti ini akan mempengaruhi sudut pandang anda dan dapat pula mempengaruhi nilai suatu tanah dalam estimasi atau perhitungan anda.
 
Apabila anda menginginkan tanah dengan tujuan hendak difungsikan sebagai hunian maka pertimbangkanlah hal hal seperti letak tanah, akses jalan, keamanan lokasi, dan faktor lingkungan. Mengenai faktor pertama yakni letak tanah dijual atau lokasi maka pilihlah tanah dengan lokasi yang strategis. Dalam artian mudah menjangkau fasilitas umum. Usahakan pula lokasi tanah bukan lokasi terdampak bencana seperti banjir. Anda tidak ingin tinggal di daerah banjir bukan?
 
Faktor kedua yakni hal hal terkait akses lokasi. Pastikan akses menuju dan keluar lokasi tanah anda dapat diakses dengan mudah. Memiliki muka lebar dalam arti mobil rata rata dapat keluar masuk dengan mudah. Paling tidak mempunyai jalan selebar mobil dan motor. Dan apakah jalan menuju lokasi tanah dijual itu berupa jalan aspal ataukah beton. Hal ini juga berdampak pada kenyamanan anda nantinya jika memang benar membuat rumah di lokasi itu.
 
Faktor terpenting selanjutnya ialah faktor keamanan. Apakah lokasi tanah itu aman dari segala bentuk kejahatan ataukah tidak. Hal tersebut bisa dicek dari warga sekitar dengan bertanya kepada mereka. Akan lebih memastikannya jika yang anda beli ialah tanah di perumahan ata tanah kapling yang sudah berdiri sistem lingkungannya. Biasanya mereka melengkapi diri dwngan satpam 24 jam. Kesemua faktor itulah gambaran singkat cara menentukan pilihan tanah yang hendak anda beli.
Previous
Next Post »