Harga Televisi dan Faktor Pemilihan yang Mempengaruhinya


Klasik, Malang
Televisi merupakan media yang bisa menjadi dua mata pisau untuk masyarakat. Di satu sisi ia memberikan banyak informasi yang terjadi dan juga banyak hiburan. Tetapi di sisi lain ada juga kekurangannya karena informasi yang diterima oleh masyarakat sudah bias dan tidak netral. 

Selain itu, khusus content televisi Indonesia juga dianggap buruk sehingga banyak orang yang tidak suka dan beralih kepada media lain karena dapat untuk memilih content sendiri seperti di internet yang sekarang ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk fungsi edukasi dan juga hiburan. Tetapi walaupun begitu televisi ini masih menjadi media terbesar yang dinikmati oleh masyarakat sehingga angka penjualannya masih tinggi. Dimana bagi masyarakat yang ingin membeli televisi tentu saja akan mempertimbangkan juga dari harga televisi tersebut.
 
Untuk harga tersebut akan mempunyai beberapa faktor yang menyebabkan harga tersebut bisa berbeda. Oleh karena itulah sebelum memilih televisi, sebaiknya masyarakat mempertimbangkan harga yang ada sehingga akan mendapatkan televisi yang sesuai dengan budget dan sesuai dengan kebutuhannya. Beberapa perbedaan dari harga untuk televisi tersebut misalnya sebagai berikut ini:
 
1. Perbedaan jenis
Untuk perbedaan harga televisi tersebut adalah dari jenis yang ada yaitu TV tabung dan juga LCD. Untuk harga tersebut akan berbeda dari trend sekarang ini dimana TV tabung merupakan jenis TV lama yang harganya jatuh. Sehingga bisa didapatkan dengan murah karena dianggap ketinggalan jaman dan digantikan dengan televisi bentuk LCD yang lebih stylish dari tampilan dan juga kegunaannya. TV LCD tersebut juga mempunyai bentuk yang tipis sehingga tidak akan menghabiskan tempat penyimpanan yang ada di rumah. Perbedaan tersebut juga merupakan pilihan masyarakat apakah ingin membeli televisi yang bentuk LCD atau tabung.
 
2. Perbedaan merek
Perbedaan selanjutnya untuk mendapatkan harga tv yang diinginkan adalah dari mereknya. Ada banyak merek televisi yang bisa dipilih di pasaran dimana untuk merek yang bagus akan memerlukan biaya yang mahal. Tetapi untuk merek yang kurang disarankan harganya akan sangat murah jauh daripada merek tersebut. Seperti merek tv dari China yang terkenal mempunyai harga yang lebih murah dan dipilih oleh masyarakat karena harganya murah. Tetapi untuk kualitas sendiri tv murah dari China tersebut terkenal dengan tampilan gambar tidak sebagus merek mahal lainnya selain itu juga untuk tv murah merek China biasanya mudah rusak sehingga akan membuat biaya habis untuk servis apabila tidak dirawat dengan benar dan tidak digunakan dengan benar karena sangat sensitif.
 
3. Perbedaan ukuran
Perbedaan lainnya adalah dari ukuran televisi yang akan dibeli nantinya. Untuk orang yang membutuhkan tv dengan ukuran yang besar harus bersiap untuk dana yang lebih banyak. Sedangkan untuk ukuran tv yang kecil akan mempunyai dana lebih murah. Sehingga hal tersebut juga tergantung dari pilihan masyarakat. Apakah ingin membeli tv dengan ukuran yang kecil, sedang, atau yang lebih puas dengan ukuran yang sangat besar dengan lebar ukuran televisi pada umumnya agar gambarnya lebih puas.
 
Untuk berbagai hal di atas bisa untuk menjadi pertimbangan apabila ingin membeli televisi. Dimana harga televisi juga akan ditentukan dari keperluan masyarakat apakah ingin membeli yang bagus dan berkualitas ataukah mementingkan harga yang murah. Harga tersebut tergantung dengan banyak pertimbangan seperti di atas apakah dari jenisnya, merek, atau juga ukuran televisi tersebut.
Latest
Previous
Next Post »