Resep Masakan Sederhana untuk Anak Kos

Klasik, Malang
Sobat, pasti di antara kalian ada yang sedang menjalani masa perkuliahan, dan ada pula yang pernah menjadi mahasiswa alias sudah lulus. Masa yang biasanya paling diingat dan mengesankan bagi seorang mahasiswa adalah saat-saat mendiami rumah kos. Tentu tidak semua mahasiswa pernah ngekost ya sob, tetapi sebagian besar memang pernah.

Banyak suka duka yang dialami oleh anak kos dalam kesehariannya. Salah satu dari sekian banyak suka duka tersebut adalah dalam hal makan. Kebanyakan anak kos biasanya memilih untuk membeli makan di warung-warung makan yang ada di sekitaran kos mereka. bagi mereka yang berkantong tebal, membeli makan di restoran atau rumah makan tidak terlalu menjadi masalah. Akan tetapi bagi mereka yang memiliki uang pas-pasan, membeli makanan di luar cukup menjadi masalah. Terlebih lagi ketika memasuki akhir bulan, atau yang biasa disebut tanggal tua oleh para anak kos. Di saat dompet menipis, strategi dalam mengelola uang tersebut sangat diperlukan.

Karena kebutuhan anak kos cukup beragam, biasanya kebutuhan akan makan menjadi taruhannya. Ada yang mengorbankan waktu makannya dari yang tiga kali sehari menjadi dua kali sehari. Ada pula yang mencari solusi dari masalah tersebut dengan mengonsumsi makanan khas anak kos, yaitu mie instan.

Sobat, sebenarnya untuk mengatasi masalah menipisnya persediaan uang tersebut cukup gampang. Kalian tidak perlu membeli makan secara terus-menerus di warung makan. Yang perlu kalian biasakan adalah memasak masakan sendiri di kos. Banyak anak kos yang masih beranggapan bahwa memasak itu ribet, sulit, dan lain sebagainya. Semua anggapan itu terjadi karena kalian belum pernah mencobanya sob.

Memasak masakan sendiri di kos cukup gampang untuk dilakukan, dengan catatan bahwa resep masakan yang kalian masak tersebut sederhana. Kalian tidak perlu memasak masakan yang bahan dan cara mengolahnya sulit. Dengan memasak sendiri di kos, sobat bisa menghemat anggaran untuk membeli makan di luar dan bisa mengatasi kejenuhan dalam mengonsumsi menu makanan sehari-hari.

Bagi sobat yang masih bingung ingin memasak resep dan menu masakan simple hari ini, saya akan bagikan tipsnya nih sob.



1. Omelet. Mengonsumsi mie instan mungkin menjadi hal yang wajar bagi anak kos. Maka dari itu biasanya persediaan mie instan kalian cukup melimpah. Untuk mengatasi kejenuhan dalam mengonsumsi mie instan, kalian bisa mencoba menu ini. Omelet memang bukan menu baru dalam dunia kuliner sob. Saya yakin sobat semua pernah mengonsumsi atau bahkan membuat menu ini. resep dan cara mengolahnya yang sederhana membuat omelet cukup digemari. Lantas bagaimana cara membuatnya? Kalian hanya perlu merebus mie instan dan dicampur dengan bumbu yang telah tersedia, kemudian mencampurkannya dengan telur yang sudah dikocok. Jangan lupa tambahkan royco secukupnya sob agar omelet yang kalian buat menjadi lebih sedap dan kaya akan bumbu.



2. Nasi goreng telur. Seperti kalian ketahui, membuat nasi goreng sangatlah gampang. Kalian hanya cukup menyediakan nasi, kemudian mencampurkannya dengan bumbu dapur yang telah dihaluskan, seperti bawang merah, bawang putih, dan tambahkan sedikit cabe bila perlu. Jangan lupa untuk menaburkan royco secukupnya. Setelah nasi goreng matang, buatlah telur dadar atau telur ceplok. Sangat mudah bukan?



3. Sayur sop. Sobat tentu merasa bahwa membuat sayur sop sulit. Padahal tidak terlalu sulit kok sob. Kalian hanya perlu menyiapkan sayur-sayuran seperti kubis, wortel, dan kentang. Lalu mencampurkannya dengan bumbu sop yang bisa kalian beli di warung-warung atau di tukang sayur. Dan yang paling penting nih sob, jangan lupa untuk mencampurkan sedikit royco untuk menyedapkan sop buatan sobat. Masak hingga matang, dan sayur sop sederhana siap dihidangkan.
 
Itulah tiga resep dan menu masakan simple hari ini yang bisa kalian aplikasikan di kos. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »