Tips Mudah dalam Merawat Pakaian Bayi



Klasik, Malang
Sobat, bagi pasangan suami istri, memiliki seorang bayi merupakan anugerah yang tak ternilai harganya. Dengan anugerah yang luar biasa tersebut, pasangan suami istri yang baru memperoleh seorang bayi dituntut untuk merawat dan menjaganya sebaik mungkin. Merawatnya dengan penuh cinta dan kasih sayang.
 
Bagi sebagian orang tua, menyerahkan perawatan bayi kepada perawat khusus bayi atau yang lebih dikenal dengan istilah baby sitter mungkin menjadi sebuah kewajaran. Hal tersebut kebanyakan dilakukan oleh mereka yang memiliki kesibukan yang luar biasa, sehingga tidak sempat untuk mengurus urusan dan keperluan yang berkaitan dengan bayi mereka.
 
Akan tetapi, tidak sedikit orang tua yang memilih untuk mengurus bayi mereka sendiri. Orang tua jenis ini memiliki berbagai alasan. Ada yang beralasan bahwa seorang baby sitter tidak dapat sepenuhnya dipercaya untuk merawat bayi mereka. Ada juga yang beralasan bahwa dengan merawat bayinya sendiri, kedekatan emosional akan lebih terjalin antara orang tua dan sang buah hati.
 
Terlepas dari pilihan untuk merawat buah hati sendiri ataukah menggunakan jasa baby sitter, kita semua tidak dapat memungkiri bahwa merawat seorang bayi tidaklah gampang. Kebutuhan bayi sangatlah banyak dan bervariasi. Maka tidak heran banyak orang tua yang cukup kerepotan mengurus bayinya sendiri.
 
Di antara banyaknya kebutuhan bayi tersebut, salah satunya adalah kebutuhan akan pakaian, Sepasang suami istri yang baru dikaruniai seorang buah hati tentunya telah menyiapkan segala kebutuhan yang berkaitan dengan pakaian tersebut, bahkan sebelum sang bayi lahir. Tidak sedikit pula keluarga dan kerabat yang memberikan hadiah ataupun bingkisan berupa pakaian sebagai bentuk ucapan selamat atas kelahiran sang bayi.
 
Dengan keadaan seperti di atas tentunya membuat persediaan pakaian untuk sang buah hati cukup banyak dan jenisnya bervariasi. Maka dari itu perlu perhatian khusus dari orang tua untuk merawat dan menjaga pakaian-pakaian tersebut agar tetap awet dan nyaman ketika dikenakan oleh sang buah hati.
 
Agar bayi terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya orang tua mencuci terlebih dahulu pakaian bayi yang baru dibeli. Hal yang harus diperhatikan oleh para orang tua adalah bahwa cara mencuci pakaian bayi tidaklah sama dengan cara mencuci pakaian orang dewasa. Perlu perhatian serta cara khusus untuk mencuci dan merawat pakaian bayi.
 
Bagi para orang tua, usahakan untuk tidak mencuci pakaian bayi dengan pakaian orang dewasa secara bersamaan. Satu hal yang paling penting adalah dalam hal pemilihan deterjen. Pakailah deterjen khusus untuk pakaian bayi dan tambahkan pula pelembut serta pewangi pakaian. Hal tersebut bertujuan agar pakaian bayi tetap terjaga kelembutan dan keharumannya.
Previous
Next Post »