Menu Pancake Kentang Untuk Santap Pagi Keluarga


Klasik, Malang
Bagi seorang Ibu rumah tangga, menyediakan menu sarapan yang lezat dan bernilai gizi tinggi merupakan suatu keharusan. Ketika anggota keluarga disuguhi makanan yang lezat dan bergizi, tentu mereka akan bersemangat dalam memulai aktifitas mereka di pagi hari.
 
Tidak hanya harus menyediakan menu sarapan yang lezat dan bergizi saja, seorang Ibu juga harus berkreasi dan berinovasi dalam menciptakan menu makanan baru. hal itu bertujuan agar anggota keluarga tidak jenuh dan bosan dengan menu sarapan yang monoton alias tidak ada perubahan. Di Indonesia sendiri, kebanyakan orang lebih menyukai sarapan dengan nasi, roti, ataupun susu. Akan tetapi, jika disuguhi menu itu-itu saja, tentu kita akan merasa bosan. Pada akhirnya kita akan merasa bahwa sarapan tidak perlu lagi dilakukan. Padahal seperti kita tahu bahwa sarapan itu sangat penting. Bahkan bisa dikatakan bahwa menu makanan yang kita santap saat sarapan merupakan kunci untuk menjalankan aktifitas kita pada hari tersebut. Mengapa demikian? Karena menu makanan yang disantap saat sarapan merupakan sumber energi bagi tubuh kita. Maka dari itu tidak heran apabila kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang bernilai gizi tinggi sesaat sebelum memulai aktifitas di pagi hari.
 
Bagi sebagian Ibu, melakukan kreasi dan inovasi dalam menyuguhkan menu sarapan terbaru dirasa cukup sulit. Karena para Ibu beranggapan bahwa waktu memasak di pagi hari cukup sempit. Maka dari itu mayoritas Ibu rumah tangga lebih suka memasak menu sarapan yang sederhana dan itu-itu saja.
 
Perlu Ibu ketahui bahwa kreasi dan inovasi dalam memasak menu sarapan tidaklah sulit untuk dilakukan. Ibu tidak perlu memasak masakan yang proses pembuatannya ribet dan sulit. Ibu hanya perlu memasak menu baru yang sederhana dan bernilai gizi tinggi untuk anggota keluarga di rumah. Salah satu menu sarapan yang harus Ibu coba untuk suguhkan kepada anggota keluarga di rumah adalah pancake kentang. Mungkin menu ini terdengar cukup asing di telinga para Ibu, dan mungkin Ibu merasa proses pembuatannya sulit dan ribet. Jika Ibu beranggapan seperti itu, Ibu telah keliru.
 
Resep pancake kentang ini sangat sederhana dan mudah untuk diaplikasikan Ibu di rumah. Selain proses pembuatannya yang mudah dan sederhana, nilai gizi yang terkandung dalam menu tersebut juga cukup tinggi. Seperti kita tahu bahwa kentang kaya akan vitamin, mineral, antioksidan, dan tentunya mengenyangkan.
 
Maka dari itu, Ibu harus mencoba menyuguhkan menu pancake kentang ini untuk santap pagi keluarga tercinta di rumah.
Previous
Next Post »