Mengintip Sejuta Keindahan Pulau Dewata


Klasik, Malang
Sobat, liburan atau berlibur merupakan aktifitas yang wajib dilakukan oleh kebanyakan orang. Ketika ada waktu senggang, banyak orang yang sengaja menyisihkan waktu, uang, serta tenaga untuk melakukan refreshing alias berlibur. Ada yang menghabiskan waktu berliburnya sendiri, bersama teman-teman, serta ada pula yang bersama keluarga tercinta. Akan tetapi tidak sedikit pula orang yang memanfaatkan waktu senggangnya hanya dengan beristirahat di rumah dan berkumpul bersama keluarga. Kedua hal tersebut tidak ada salahnya ya sob. Selagi tidak menghabiskan waktu luang dengan melakukan hal-hal negatif, mengapa tidak?
 
Tapi nih sob, jika kalian memperhatikan berbagai keuntungan yang didapat jika memanfaatkan waktu luang dengan berlibur ke tempat-tempat favorit, tentu kalian akan memilih untuk melakukan liburan ketimbang hanya tidur-tiduran di rumah ketika ada waktu senggang di sela-sela padatnya aktivitas.
 
Aktifitas berlibur dapat memberikan waktu istirahat bagi fisik dan jiwa kita sob. Dengan berlibur, artinya kita berhenti sejenak dari rutinitas harian kita yang cukup membosankan. Liburan seakan bisa menjadi terapi agar tubuh dan pikiran menjadi fresh kembali. Energi kita yang terkuras ketika menjalankan rutinitas harian dapat terisi penuh kembali ketika selesai berlibur.
 
Faktanya, liburan ternyata juga dapat mengurangi stres sob. Pasalnya ketika kita berlibur ke tempat eksotis, seperti pantai, pegunungan, dan lain sebagainya, pikiran kita menjadi lebih tenang dan bahagia. Keindahan yang disuguhkan alam memang bisa menghipnotis diri kita sob.
 
Sangat banyak tempat liburan yang bisa dijadikan pilhan untuk menghabiskan waktu senggang kalian sob. Kebanyakan orang lebih memilih berlibur ke tempat yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk kehidupan, sebagai contoh adalah daerah pantai, pegunungan, dan daerah-daerah hijau. Destinasi alam tersebut memang memiliki banyak manfaat tersembunyi bagi mereka yang menikmatinya.
 
Salah satu destinasi wisata alam popular yang sangat dikenal di Indonesia adalah pulau Bali. Tentu sobat semua sudah tidak asing lagi dengan pulau Bali. Mungkin banyak di antara kalian yang sudah pernah berlibur ke pulau dewata ini, atau bahkan sudah berkali-kali kesana.
 
Apa yang identik dengan where to go in Bali? Yupp, pantainya. Bali dikenal dunia internasional dengan keindahan pantainya. Sangat banyak wisata pantai yang disuguhkan pulau Bali. Di antara pantai-pantai yang terkenal adalah pantai Jimbaran, pantai Kuta, Tanah Lot, pantai Pandawa, dan masih banyak lagi. Selain pantainya, pulau Dewata juga dikagumi karena alamnya yang hijau. Salah satu daerah di Bali yang dikenal dengan alamnya yang hijau nan sejuk, dan tidak terlalu ramai adalah daerah Ubud. Meskipun cukup banyak dikunjungi wisatawan, daerah Ubud masih dirasa cukup membuat jiwa menjadi tenang karena keindahan alamnya yang dapat menghipnotis mata siapapun yang mengunjunginya.
 
Tunggu apa lagi sob? Berhentilah sejenak dari kejenuhan rutinitas kalian, dan pergilah berlibur. Banyak manfaat yang bisa kalian rasakan jika melakukan aktifitas liburan.
Previous
Next Post »