Kabar Liga Inggris Terbaru dan Terhangat


Klasik, Malang
Sobat, kegemaran akan olahraga semakin menyebar dan meningkat pesat. Kegemaran tersebut hampir menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan tidak memandang jenis kelamin. Mulai dari anak-anak, anak muda, sampai orang tua. Baik laki-laki maupun perempuan. Kaum elit (ekonomi menengah ke atas), sampai non-elit (ekonomi menengah ke bawah). Hal ini menandakan bahwa kecintaan terhadap olahraga sudah sangat mendunia.
 
Salah satu olahraga yang sangat digandrungi oleh seluruh masyarakat dunia saat ini adalah sepakbola. Jenis olahraga ini dipercaya bukanlah sekedar permainan, akan tetapi lebih dari itu, bahwa sepakbola diyakini sebagai alat pemersatu, sarana menjaga sportifitas, serta sebagai wahana pembelajaran untuk saling menghormati dan menghargai kawan maupun lawan.
 
Salah satu kiblat sepakbola saat ini adalah negara Inggris. Meskipun Inggris diyakini bukanlah sebagai negara penemu permainan ini, akan tetapi seluruh dunia sepakbola seakan mengakui pesatnya perkembangan industri sepakbola yang ada disana dan secara beramai-ramai berkiblat kepada sepakbola di negeri Ratu Elizabeth ini. Liga Inggris juga disebut-sebut sebagai liga sepakbola terbaik di dunia. Faktor tersebutlah yang menjadikan hasil liga Inggris terbaru selalu diburu oleh para pecinta sepakbola di seantero dunia.
 
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa liga Inggris merupakan liga yang sangat banyak dihuni pemain-pemain kelas dunia sob. Para pemain tersebut tersebar di berbagai klub. Mulai dari yang berada di klub-klub besar dan memiliki sejarah panjang dalam hal prestasi seperti Arsenal, Liverpool, dan Manchester United, sampai pada klub-klub yang tidak memiliki sejarah cemerlang di masa lalu seperti Leicester City, West Ham United, dan lain sebagainya.
 
Hal lain yang menjadi bukti bahwa liga Inggris merupakan liga terbaik adalah begitu ketatnya kompetisi yang dijalankan. Tim yang biasa menghuni papan atas klasemen liga tidak melulu bisa melewati setiap pertandingan dengan mulus. Mereka kerap diuji dengan kejutan-kejutan yang ditunjukkan tim-tim semenjana dan sering menduduki posisi dasar klasemen. Maka dari itu, banyak penikmat sepakbola menyebut bahwa liga Inggris merupakan liga yang paling sulit untuk ditebak.
 
Tentu masih hangat dalam ingatan sobat semua bahwa yang menjadi penguasa liga primer Inggris tahun lalu adalah Leicester City. Klub yang baru saja promosi dari divisi championship (kasta kedua liga Inggris) satu musim sebelumnya, mampu menjuarai liga primer di musim kedua mereka berada di kasta tertinggi liga Inggris. Memang kemampuan The Foxes, julukan Leicester City, dalam memenangkan liga pada musim lalu di luar dugaan banyak pihak. Para pakar menilai bahwa keluarnya Leicester City menjadi juara liga Inggris musim lalu tidak terlepas dari tangan dingin seorang Claudio Ranieri. Manajer berpaspor Italia itu memang sudah tidak diragukan keahliannya dalam menangani sebuah tim. Ranieri sudah belasan bahkan puluhan tahun melanglang di dunia sepakbola. Tercatat ada beberapa klub besar yang telah merasakan tangan dingin seorang Ranieri, yang di antaranya adalah Chelsea dan Inter Milan.
 
Klub-klub yang bermain di liga Inggris juga dituntut untuk pandai menjaga kebugaran para pemainnya. Hal tersebut karena banyak di antara klub tersebut yang bermain di lebih dari satu kompetisi. Mereka bisa berlaga di empat kompetisi sekaligus dalam satu musim kalender sepakbola, yakni di liga, piala liga, piala FA, serta kompetisi antar klub di benua eropa.
Tentu dengan ketatnya kompetisi yang bergulir tersebut menjadikan hasil liga Inggris terbaru sangat dinantikan, bukan hanya oleh penggemar liga ini saja, akan tetapi juga seluruh penikmat sepakbola di seantero dunia.
Previous
Next Post »