Internet?? 4G-in aja


Klasik, Malang
Kemunculan internet pada saat ini mungkin tidak pernah terbayangkan oleh banyak orang di masa lalu. Akan tetapi seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini zaman sudah berkembang dan teknologi semakin maju. Sesuatu yang tak pernah terbayangkan sebelumnya, yaitu internet, sudah berada di tengah-tengah kita. Bahkan sekarang kita tidak bisa terlepaskan dari yang namanya internet itu. Kita dapat terkoneksi dengan orang-orang di seluruh pelosok dunia hanya dengan internet.
 
Di zaman serba maju seperti saat ini, internet menjelma menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang. Tidak hanya di kota-kota besar saja, kebutuhan akan internet juga telah merambah ke pelosok-pelosok daerah. Kita tidak perlu bertanya apakah masyarakat yang bertempat tinggal di perkotaan membutuhkan internet. Sudah tentu jawabannya iya. Semakin meningkatnya kompleksitas kebutuhan manusia menjadikan internet semakin digandrungi. Internet bukan hanya digemari orang dewasa saja, tetapi juga anak-anak.
 
Pemanfaatan internet juga sudah lebih dari sekadar untuk berkomunikasi. Banyak orang yang mendapatkan pundi-pundi uang hanya dengan memanfaatkan jaringan internet, yaitu orang yang melakukan bisnis online. Selain itu, ada pula yang memanfaatkan internet untuk mencari informasi, berita terkini, dan lain sebagainya. 

Sobat, berbagai hal yang berkaitan dengan pemanfaatan internet tersebut tentu membutuhkan jaringan internet yang cepat, kuat, dan stabil. Kreasi dan inovasi dalam bidang teknologi terus dikembangkan untuk menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks. Begitupun dalam bidang teknologi internet. 

Nah, sobat semua pasti sudah mengetahui bahwa sekarang sudah dikenal jaringan internet cepat 4G LTE. Jika mungkin pada 10 tahun yang lalu sobat hanya mengenal jaringan internet 2G atau 3G saja, saat ini sudah ada jaringan internet 4G. Muncul dan berkembangnya jaringan 4G LTE ini tentunya ingin menjawab atau merespons kebutuhan manusia akan jaringan internet yang kuat.
 
Dari tadi ngobrolin jaringan 4G LTE, tapi apakah sobat semua sudah tau apa itu jaringan internet 4G LTE?? Ada yang menjawab bahwa jaringan 4G LTE adalah jaringan internet yang lebih kencang dan stabil dibandingkan dengan jaringan internet 2G ataupun 3G. Ya iyalah sob lebih kencang dan stabil, hehehe. Hal tersebut dikarenakan jaringan internet 4G LTE ini merupakan hasil pengembangan dari teknologi 2G dan 3G. Jika pada jaringan 2G atau 3G mungkin masih dirasakan adanya ketidakstabilan kecepatan, maka teknologi 4G LTE ini menjadi solusi dari permasalahan tersebut.
 
Teknologi 4G ini menyediakan arus untuk penyaluran data, suara, dan multimedia yang dapat dijangkau penggunanya kapan saja dan dimana saja. Konon kabarnya jaringan internet cepat 4G LTE bisa diakses di gunung, atau bahkan di tengah lautan sekalipun. Ini menandakan bahwa jaringan ini sangat kuat. Jaringan internet 4G kabarnya juga dapat mencapai kecepatan akses hingga 1 GB/detik. Wowww...
Di Indonesia sendiri, jaringan 4G LTE sudah mulai akrab di telinga kita dalam beberapa tahun terakhir. Kemunculan teknologi 4G ini sangat disambut baik oleh masyarakat. Hal tersebut ditandai dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap ponsel pintar yang sudah memiliki jaringan 4G. Ada pula yang berbondong-bondong meng-upgrade kartu simnya dari yang dulunya 3G menjadi 4G. Kecepatan dalam mengakses data tentunya menjadi daya tarik dan keunggulan jaringan internet cepat 4G LTE dibandingkan dengan para pendahulunya (2G atau 3G). Masyarakat semakin dimanjakan dan dimudahkan dengan kehadiran teknologi jaringan ini.
 
Di masa mendatang tentunya kita juga akan menemukan kreasi dan inovasi dalam dunia teknologi, yaitu dengan kehadiran teknologi jaringan internet yang melebihi teknologi yang ada pada saat ini.
Previous
Next Post »